Suka TV yang Menambang Bitcoin? Canaan baru saja meluncurkan satu

Pembuat alat tambang bitcoin terbesar kedua di dunia, Canaan Creative, telah meluncurkan perangkat televisi pertambangan bitcoin pertama. Seperti yang dilaporkan di South China Morning Post pada 2 Agustus 2018, peluncuran ini dilakukan sebagai bagian dari dorongan untuk membangun generasi baru perangkat pintar dan terkoneksi yang dapat mendukung kerangka pengembangan dan Internet of Things (IoT).

Kanaan memanggil perangkat barunya “AvalonMiner Inside,” dan selain memasarkannya sebagai TV pintar, ia menyebutkan bahwa perangkat tersebut memiliki kekuatan pemrosesan 2,8 trilyun hash per detik. Canaan’s mining rig yang paling kuat saat ini mampu memproses 11 triliun hash per detik, membuat AvalonMiner Inside sekitar 25 persen sama kuatnya dengan rig teratas mereka.

Menurut Canaan, perangkat bertenaga AI memiliki banyak fitur yang diinginkan baik pengguna biasa maupun penambang akan menyukainya. Fitur-fitur ini termasuk kontrol suara, tampilan profitabilitas bitcoin penambangan real-time dan penambatan digital ke platform Canaan yang memungkinkan pengguna untuk membayar konten hiburan atau hadiah fisik menggunakan bitcoin yang ditambang.

Tidak semua orang adalah penggemar produk baru, dengan beberapa menggambarkannya sebagai gimmick pemasaran. Xiao Lei adalah salah satu dari orang-orang seperti itu. Analis bitcoin yang berbasis di Beijing memberikan pemikirannya ke South China Morning Post , menyatakan, “Ini lebih mirip hype. Ini akan lebih berarti jika perusahaan-perusahaan ini mampu menanamkan fungsi penambangan ke merek-merek TV besar yang ada. ”

BTCManager melaporkan pada bulan Mei bahwa Canaan mengajukan permohonan Penawaran Umum Perdana (IPO) di Hong Kong, mengharapkan untuk menaikkan hingga $ 1 miliar. Perusahaan ini biasanya dikenal untuk membuat chip grafis yang menggerakkan pertambangan ASIC, yang digunakan untuk menambang bitcoin dengan cepat dan efisien. Kanaan saat ini terkunci dalam pertempuran bertahan hidup dengan saingannya yang jauh lebih besar, Bitmain, yang mengendalikan hingga 70 persen pasar perangkat penambangan bitcoin global.

Peluncuran AvalonMiner Inside dapat mewakili lebih dari sekadar aksi pemasaran ketika strategi Kanaan yang lebih luas diperhitungkan. Perusahaan telah menyatakan bahwa ia ingin melakukan lebih dari sekedar membuat chip penambangan ASIC dan bergantung pada satu lini produk itu untuk kelangsungan hidupnya.

Dalam pengajuan IPO Hong Kong, perusahaan tersebut mencatat, “Jika kami tidak dapat mempertahankan skala dan profitabilitas dari satu baris produk sistem kami dan, pada saat yang sama, menawarkan produk baru, kemampuan kami untuk terus tumbuh akan menderita.”

Untuk tujuan ini, Kanaan berusaha memperluas penawarannya untuk bersaing lebih efektif melawan Bitmain . Menurut perusahaan, AvalonMiner Inside adalah yang pertama dari banyak perangkat yang diharapkan rilis yang dimaksudkan untuk membangun basis pengguna dalam persiapan untuk generasi blockchain dan AI berikutnya.

Alih-alih hanya memproduksi chip yang menyumbang sekitar 19,5 persen dari pasar chip penambangan ASIC, Kanaan ingin membangun lapisan infrastruktur fisik yang sama sekali baru untuk mendukung blockchain yang diperluas dengan menghapus kekuatan dari penambangan dan risiko sentralisasi yang melekat dan menjalin jaringan secara keseluruhan. perangkat untuk membuat blockchain yang jauh lebih besar.

Dengan kata lain, daripada memiliki 10.000 penambang ASIC yang beroperasi pada 12 trilyun hash per detik, Kanaan ingin menciptakan 1.000.000 perangkat “biasa” yang memiliki kekuatan untuk menambang. Bahkan jika, seperti AvalonMiner Inside, mereka hanya beroperasi pada 25 persen dari kapasitas ASIC, yang masih menciptakan jaringan yang jauh lebih besar dan lebih kuat. Dengan demikian, perusahaan dapat bersaing dengan Bitmain tanpa terlibat dalam perang harga yang merusak di perusahaan pertambangan ASIC Bitmain.

Menurut cerita SMCP , Kanaan bermaksud untuk memulai strategi ini dengan mendistribusikan produknya ke bisnis, yang kemudian akan dijual kepada pelanggan.